tes

Sunday 14 August 2016

Harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder Agustus 2016

Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder memang sudah banyak diperbincangkan di berbagai website dan pastinya sudah sampai di telinga para pengagum mobil mewah. Namun, meskipun sudah dirilis pada pertengahan bulan September 2015, mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya.  Selain mengenai harga, Sobat Otosister.com pun pastinya juga penasaran dengan beberapa hal mengenai Lamborghini Huracan ini, seperti desain pada eksterior dan interior, mesin dan performa, serta keunggulan-keunggulan dari mobil ini. Setelah mengetahui lebih detail tentang spesifikasi dan fitur yang ada pada seri LP 610 4 ini, Sobat Otosister pun dapat menilai apakah harga yang ditawarkan cukup sesuai dan rasional.

Mobil mewah keluaran terbaru ini juga dikatakan sebagai penerus model pendahulunya yaitu Lamborghini Gellardo yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Namun tentu saja, dengan harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder yang ditawarkan, mobil ini dibuat dengan keunggulan dan ketangguhan yang berbeda dengan seri Gellardo, khususnya pada desain atap terbuka yang telah menarik perhatian banyak orang. Seri Spyder ini pun merupakan pengembangan desain untuk melengkapi versi coupe yang telah diluncurkan sebelumnya pada tahun 2013. Dengan versi topless atau atap terbuka ini, Sobat Otosister dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih mengasikan khususnya saat angin menerpa bagian rambut Sobat Otosister saat kendaraan melaju kencang. Berikut ini akan dibahas lebih banyak mengenai detail dari spesifikasi dan tentunya juga harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder.



1. Spesifikasi Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder

FrameHybrid aluminum/carbon fiber
BodyOuter skin made from aluminum, and composite material
MirrorsHeated external mirrors, electrically adjustable and foldable
Soft topSoft top roof
SuspensionFront and rear aluminum double-wishbone suspension
ESPESP/ ABS with different ESP charecteristics managed by drive select mode
SteeringElectric Power Steering
Front tiresPirelli Pzero 245/30 R20
Rear tiresPirelli Pzero 305/30 R20
Front wheels8.5J x 20”
Rear wheels11J x 20”
AirbagsFront dual stage driver airbag and front adaptive passenger airbag; seats with side airbags
BrakesDual hydraulic circuit brake system with vacuum brake booster; front and rear carbo-ceramic brakes, (6-cylinder brake calipers, 4-cylinder brake calipers)
TypeV10 90° IDS, 40 valves
Displacement5,204 cm³ (317.6 cu.in.)
Bore and strokeØ 84,5 mm x 92,8 mm
Valve gearVariable valve timing electronically controlled
Compression ratio12.7  (± 1.0) : 1
Maximum power610 CV (449 kW) @ 8,250 RPM
Maximum torque560 Nm (412 lbft) @ 6,500 RPM
Emission classEURO 6 – LEV 2
Emission control systemCatalytic converters with lambda sensors
Cooling systemWater and oil cross flow cooling system with fixed air intakes
Engine management systemBosch MED 17 Master Slave
Lubrification systemDry sump
Urban consumption17.5 l/100 km
Extra urban consumption9.2 l/100 km
Combined consumption12.3 l/100 km
CO2 emission285 g/km
Type of transmissionAll-wheel drive
Gearbox7-speed LDF dual-clutch transmission, shift characteristics variable via Drive Select Mode
ClutchElectrohydraulic multi-plate clutch
Top speed324 km/h (201 mph)
Acceleration 0-100 km/h (0-62 mph)3.4 s
Acceleration 0-200 km/h (0-124 mph)10.2 s
Wheelbase2,620 mm (103.15 in)
Overall length4,459 mm (175.55 in)
Overall width (excluding mirrors)1,924 mm (75.75 in)
Overall height1,180 mm (46.46 in)
Front track1,668 mm (65.67 in)
Rear track1,620 mm (63.78 in)
Dry weight1,542 kg (3,400 lb)
Weight/Power ratio2.53 kg/CV (5.57 lb/CV)
Weight distribution (front – rear)43 % – 57 %


2. Review Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder



Tak hanya fitur atap terbuka yang menjadi sorotan utama pada seri terbaru Lamborghini ini, performa mesin yang tangguh juga menjadi salah satu faktor yang menentukan harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder. Mobil sport mewah ini dilengkapi dengan mesin V10. Sebagai informasi tambahan, mesin ini hanya dipakai oleh 3 jenis mobil sport saja, yaitu Audi R8, SRT Viper dan Lamborghini Huracan. Dengan mesin V10 yang berkapasitas 5.2 L Lamborghini Huracan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 610 hp dan torsi 560 Nm.  Dengan kekuatan mesin ini, tentunya juga berpengaruh pada kecepatan yang dapat ditempuh oleh mobil ini.


Kemampuan mesin yang tangguh hingga menghasilkan performa terbaik dan kecepatan yang tinggi juga mempengaruhi tingginya harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder. Sobat Otosister dapat membayangkan betapa cepatnya sobat bisa berkendara dengan mobil ini karena mesin V10 ini juga di pasangkan bersama sistem transmisi kopling ganda dengan 7 percepatan. Ini berarti Sobat Otosister.com hanya membutuhkan waktu sekitar 3.4 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam dan masih bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 324 km/jam. Dengan performa mesin seperti ini, tidak heran jika harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi.

Bobot Ringan dan Desain Sasis Menunjang Sektor Aerodinamika


Dengan kecepatan dan kekuatan mesin yang kuat, sasis Lamborghini Huracan ini didesain khusus untuk menunjang performa dari segi Aerodinamika. Rangka mobil ini adalah hybrid sasis yang mengandung serat karbon dan aluminium yang membuatnya menjadi sangat ringan. Bobotnya pun hanya 1.542 kg. Detail desain seperti ini juga mempengaruhi kualitas performa sehingga wajar saja jika harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder bisa mencapai angka yang cukup tinggi. Selain bobotnya yang lebih ringan, sasisnya pun dibuat 40 persen lebih kaku dibandingkan sasis yang digunakan pada Lamborghini Gallardo Spyder.

Desain Interior dan Eksterior

Tak hanya desain sasis yang aerodinamis, tampilan mobil pada bagian luar dan dalam juga tak kalah mengagumkan. Tentu saja harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder yang ditawarkan sebanding dengan tampilan mobil mewah ini yang dirilis dengan desain stylish dan keren. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Lamborghini Huracan muncul dengan daya tarik atap terbukanya. Tidak hanya terlihat keren, atapnya didesain dengan konsep yang memudahkan. Bahan yang dipakai adalah kain electrohydraulic yang cukup ringan. Lalu, Sobat pun tidak perlu menghentikan mobil untuk membuka atau menutupnya karena sobat otosister.com bisa melakukannya saat mobil melaju dalam kecepatan 50 km/jam yang hanya membutuhkan waktu 17 detik. Selain itu, ada 3 warna yang bisa sobat pilih yaitu hitam, merah dan cokelat.


Lalu, tampilan mewah juga dapat dilihat dari tambahan sirip yang didesain di belakang kursi. Sirip ini tak hanya mempercantik penampilan, namun juga berfungsi membantu sistem aerodinamika saat mobil melaju dalam keadaan atap yang terbuka. Kemudian detail lain dari desain eksterior yang apik dan menarik membuat harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder sepadan dengan apa yang akan Sobat Otosister dapatkan, seperti yang terlihat pada bagian depannya yang nampak tajam dengan grille yang lebar dan rendah serta headlamp yang dibuat horizontal menyamping.

Selanjutnya mengenai desain interior yang dibuat cukup inovatif dan terlihat futuristic. Para calon pembeli pun harus memperhitungkan harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder yang harus dibayar terkait dengan desain yang sangat menakjubkan ini. Dimulai dengan dashboard yang didesain modern untuk mengimbangi tampilan stylish yang disuguhkan pada desain eksteriornya. Lalu, bagian dalamnya juga dibalut dengan kelir hitam yang membuat tampilannya menjadi sangat elegan dan dipercantik dengan berbagai tombol. Ditambah lagi dengan layar TFT besar yang berukuran 12.3 inci yang dilengkapi dengan grafik 3D untuk panel instrument, membuat harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder cukup dapat dimaklumi.


3. Harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder Terbaru

Harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder BaruRp. 8,9 M
Harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder Bekas




Bagi para pecinta mobil sport mewah, informasi mengenai harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder sangat dinantikan. Selain review mengenai detail spesifikasi dan desain, harga untuk 1 unit mobil ini pun sudah diumumkan. Untuk harga eceran yang dianjurkan oleh produsen, satu unit Huracan Spyder dibandrol dengan harga 3 miliar Rupiah. Namun harga tersebut belum termasuk pajak penjualan atas barang mewah yang berbeda-beda untuk tiap negara. Untuk sobat, para pengusaha Indonesia atau yang merasa memiliki anggaran cukup untuk membelinya, Sobat Otosister harus menyiapkan dana sebesar 8,9 miliar Rupiah sebagai harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder untuk pasar Indonesia.

Harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder tersebut mungkin terbilang fantastik jika dilihat dari nilai fungsionalnya, melihat mobil ini hanya dapat digunakan di jalanan yang mulus seperti daerah perkotaan atau jalan tol. Namun, melihat review dari gambaran desain dan performa mesin yang mengagumkan, harga tersebut tidak akan menjadi masalah, khususnya bagi para pengoleksi mobil mewah. Bahkan, Sobat Otosister.com harus cepat-cepat memesannya, karena pasar Indonesia hanya mendapat jatah 50 unit saja. Kemudian dari review di atas dapat disimpulkan bahwa mesin yang tangguh, kecepatan yang menakjubkan, desain atap terbuka yang keren, serta tampilan eksterior dan interior yang elegan dan mewah sepertinya sangat sepadan dengan harga Lamborghini Huracan LP 610 4 Spyder.

No comments:

Post a Comment